Sabtu, 10 Januari 2015

Terus Buru Black Box, Beberapa Kapal Asing Dipulangkan



SEMENTARA itu, dalam operasi pencarian selanjutnya Basarnas akan mengurangi bantuan dari asing. Alasannya, karena ritme hasil dan effort yang dikeluarkan sudah mulai menurun. 

Selain itu, masalah efisiensi juga dikatakannya menjadi salah satu perhitungan pihaknya. "Nanti berikutnya saya akan hitung lagi bersama staf apakah akan mengurangi lagi, agar lebih efisien tanpa harus mengurangi tugas pokok kita" jelasnya. 

Beberapa kapal milik negara sahabat telah dipulangkan, seperti Kapal Onami milik Jepang, Kapal Singapura dan Kapal Rusia. 

Meskipun pengangkatan ekor pesawat sia-sia karena tanpa ditemukan black box maupun korban lain, namun Panglima TNI Moeldoko tetap mengapresiasi prajuritnya. Sebelum bertolak meninggalkan KRI Banda Aceh, Moeldoko menyempatkan memberi kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat.

Upacara kenaikan pangkat luar biasa dilakukan sederhana. Tiga perwakilan tampil ke depan Moeldoko. Yakni, Serma Mar Boflen Sirait (menjadi Pelda Mar), Serka Mar Anjar Nur (menjadi Serma Mar), dan Klk Nav Edi Susanto (menjadi Kopda Nav).
      
"Saya perlu mengapresiasi mereka. Sebab saya selama tiga hari mengikuti mereka, kerja mereka luar biasa. Mereka menghadapi tantangan cuaca yang tidak mudah," jelas Moeldoko. 

Dalam perkembangan lain, dari pengangkatan ekor pesawat, beberapa benda ditemukan mengambang dan diamankan motoris perahu karet satgas. Di antaranya, empat kantong life vest fant (pelampung cadangan), 1 tas life vest fan, dan serpihan dinding kabin. Benda2 tersebut terbawa arus gelombang permukaan laut.(gun/sep/mia/riq)



portal berita indonesia

Berita lainnya : Jual Sabu-Sabu, Susul Kekasih ke Bui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar