Minggu, 11 Januari 2015

Harta Rp 22,6 Milyar Milik Budi Gunawan Masih Misteri



JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengaku tidak tahu mengenai asal usul kekayaan Komjen Pol Budi Gunawan, calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Budi yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Kalemdikpol) memiliki harta kekayaan fantastis, yaitu mencapai Rp 22,6 miliar. Ia juga sebelumnya dikaitkan dengan rekening gendut yang dimiliki oleh para perwira tinggi korps Bhayangkara.

Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrahman beralasan, waktu yang dimilikinya sempit. Pihaknya hanya mampu melakukan penelusuran di bidang karier, jabatan dan pendidikan Budi.

"Kami hanya melihat kecakapan beliau, pendidikan, pengalaman selama di Polri. Untuk yang lainnya, biar lembaga lain. Supaya bagi-bagi kerja," kata Hamidah, Minggu malam (11/1).

Saat proses penggodokan nama, tambahnya, Kompolnas tidak menerima keberatan secara resmi yang disampaikan masyarakat. Makanya, Kompolnas hanya memfokuskan penjaringan pada kecakapan para perwira tinggi. Nama Budi dianggap mumpuni.

Dalam pengajuan itu, sebenarnya Kompolnas tidak mengajukan nama Budi sendiri. Kompolnas mengusulkan lima perwira tinggi Polri bintang 3. Kemudian, presiden memilih satu dari lima nama tersebut, yaitu Budi. (rus/rmo/jpnn)



portal berita indonesia

Berita lainnya : Selundupkan Narkoba, Dua WN Malaysia Dibekuk Intel Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar