Minggu, 11 Januari 2015

Jokowi Sebut Pemilihan Ketua HIPMI Seperti Pilpres



BANDUNG - Presiden Joko Widodo mengenang masa-masa saat ia mengikuti pilpres 2014 lalu, ketika meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional XV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Bandung, Jawa Barat, Senin, (12/1). Menurutnya, saingan spanduk-spanduk para calon ketua HIPMI ini sampai memenuhi jalanan di Kota Bandung, seperti yang terjadi dalam pilpres lalu. Hanya saja, menurutnya, HIPMI lebih bersaing dengan rasa kekeluargaan berbeda dengan pilpres.

"Saya tadi waktu masuk ke Bandung, isinya banner dan spanduk, udah kayak pilpres. Di sini ada gambarnya Bayu, Bahlil Lahadia dan Bagus. Ramai sekali. HIPMI ini dari tahun ke tahun setiap Munas ramai sekali. Tapi ramainya, ramai kekeluargaan. Ini bedanya," ujar Presiden memuji Munas HIPMI XV tersebut.

Selain itu, presiden juga mengapresiasi organisasi itu karena  menurutnya menjadi wadah untuk pengusaha muda menunjukkan kreativitas dalam berkarya. Ia mengaku bangga karena sebelumnya ia pun pernah menjadi bagian dari anggota HIPMI.

"Ini Presiden dan Pak Wapres Jusuf Kalla berasal dari HIPMI. Saya angkatan tahun 1988, kalau Pak JK tahun 1980an. Tapi tidak di pusat, di Solo dan Makassar," sambung presiden.

Presiden berharap HIPMI dapat membantu menjawab tantangan-tantangan para pengusaha di tanah air yang akan terus berkembang. Ia mengingatkan bahwa banyak peluang terbuka untuk pengembangan usaha di tahun 2015 yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha muda tersebut. (flo/jpnn)



portal berita indonesia

Berita lainnya : Barito Minta Verifikasi, PT LI Atur Jadwal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar