Minggu, 11 Januari 2015

Persiba Sangat Nantikan Kehadiran Ugik Sugianto



BANTUL - Persiba Bantul masih menunggu sejumlah pemain berpengalaman yang sudah direkomendasikan pelatih. Hingga sesi latihan Sabtu (10/1) lalu, beberapa pemain "bintang" memang belum menampakkan batang hidungnya.

Tim pelatih Persiba memang sedikit semringah lantaran salah satu bek legendaris Laskar Sultan Agung, Wahyu Wijiastanto sudah ikut latihan.

Pria yang akrab disapa Buto ini memang dimasukkan sebagai salah satu rencana besar oleh Didik Listyantara dan jajarannya. Tetapi, masih banyak pemain calon penggawa andalan yang tidak juga hadir di Bumi Projo-tamansari. Di posisi penjaga gawang, Andi Setiawan dan Barep Wahyudi belum datang.

Pada posisi penyerang, Dimas Galih Gumilang, Ugik Sugianto dan Eka Santika juga belum mengindahkan panggilan Didik cs.

Didik membeberkan untuk dua penjaga gawang, mereka dipastikan merapat hari ini. Pun demikian dengan Dimas Galih. Mantan juru gedor Persik Kediri ini sejatinya dijadwalkan berlatih pada Jumat (9/1). Tapi karena sebuah alasan Dimas menunda kedatangannya.

"Sepertinya sebagian besar pemain tersebut sudah di Bantul besok (hari ini, Red). Setidaknya itu informasi terakhir yang saya dapatkan," ujar mantan pelatih Persis Solo dan Persewon Wondama ini dilansir Radar Jogja (Grup JPNN.com), Senin (12/1).

Secara jujur, dari sekian banyak pemain yang ditunggu, Didik mengungkapkan Ugik-lah yang paling dinantikan. Setelah tidak mungkin lagi mengontrak Emile Mbamba serta Ezequiel Gonzales akibat aturan larangan pemain asing di Divisi Utama 2015, Ugik rencananya diplot sebagai ujung tombak andalan.

Didik berharap, pria asal Malang tersebut sudah berlatih sore ini. Terlebih lagi, tugas Ugik membela Persik Kediri di Piala Gubernur Jatim 2015 sudah selesai kemarin.

"Ugik ini memang sempat merapat ke Persik namun kabarnya tak menemui kata sepakat dengan manajemen sana. Saya berharap besok (hari ini, Red) dia ikut datang agar bisa kami persiapkan sebelum turnamen di Cilacap," bebernya.

Hari ini Didik juga masih melakukan seleksi pemain lokal baru Bantul. Dalam proses seleksi sepekan terakhir, masih ada 13 penggawa lokal yang mencoba peruntungannya di Laskar Sultan Agung.

Didik berencana melakukan pencoretan besar-besaran agar pemain lokal yang tersisa sesuai dengan kuota yang ditetapkan manajemen, yaitu lima pemain.

"Tapi ya dilihat dulu bagaimana kondisinya. Kalau saya sih maunya langsung hanya lima pemain yang bertahan," ucapnya.

Manajer Persiba Ronny Kintoko mengakui, perekrutan pemain berpengalaman memang sedikit pelik. Sebab, ada beberapa pemain incaran yang kabarnya juga ikut di seleksi klub lain.

Meskipun beberapa hari yang lalu Ugik mengaku batal deal dengan Persik, pengusung nomor punggung 17 di Persiba musim lalu belum kembali memberikan kabar.

"Dimas Galih dan Eka Santika juga katanya ikut seleksi di tim lain. Ya lihat saja lah yang terlihat di lapangan besok (hari ini, Red)," paparnya. (nes/din/ong/jpnn)



portal berita indonesia

Berita lainnya : Bekerja Shift Malam Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Kanker

Tidak ada komentar:

Posting Komentar