Minggu, 11 Januari 2015

Tantowi Nilai Presiden Jokowi tak Konsisten



JAKARTA - Politikus partai Golkar DPR, Tantowi Yahya ikut memberikan penilaian terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyeleksi calon Kapolri. Dia menilai Jokowi tal konsisten karena tidak melibatkan KPK dan PPATK.

"Presiden tidak konsisten dalam persyaratan menunjuk pejabat negara. Kenapa presiden ingin angkat calon menteri melibatkan KPK dan PPATK. Tapi ketika angkat Jaksa Agung dan Kapolri tidak dilakukan itu," kata Tantowi di gedung DPR, Jakarta, Senin (12/1).

Ketidak konsistenan Jokowi dalam menerapkan persyaratan bagi pejabat negara ini menurutnya sangat jelas telohat. Nah, masalah ini harus diklarifikasi dana pelaksanaan fit and proper test di Komisi III DPR.

"Itu akan dibuktikan dalam fit and proper test di komisi III. Itu menjadi strategis," tegas politikus yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi I DPR itu.

Isu rekening gendut milik Budi Gunawan kembali mengemuka pasca munculnya surat presiden yang mengusulkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Sutarman.

Bahkan, dugaan bahwa Budi bermasalah terkonfirmasi dari keterangan mantan Ketua PPATK Yunus Hussein, yang menyebut Budi mendapat rapor merah saat diusulkan menjadi calon menteri lalu.(fat/jpnn)



portal berita indonesia

Berita lainnya : Siswi Jual Keperawanan Bikin Status Nakal Lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar