Jumat, 09 Januari 2015

Tak Berkembang, Tommy Sugiarto Mundur dari Pelatnas



JAKARTA - Keputusan mengejutkan diambil Tommy Sugiarto. Tunggal putra terbaik Indonesia itu memilih mundur dari Pelatnas periode 2015. Pebulutangkis berusia 26 tahun itu lebih memilih kembali ke PB Pelita Bakrie Jakarta.

Ini adalah kali kedua Tommy memutuskan mundur dari pelatnas. Sebelumnya, usai lima tahun menghuni asrama Cipayung, Tommy pulang ke klubnya pada 2010 silam. Namun, setelah itu Tommy kembali dipanggil Pelatnas.

"Tommy Sugiarto memang sudah resmi melayangkan surat pengunduran diri dari Pelatnas Cipayung terhitung sejak 6 Januari 2015. Alasan yang disebutkan Tommy adalah karena ia merasa permainannya tidak berkembang," terang Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI di laman organisasi, Sabtu (10/1).

Tommy sebelumnya berlatih dengan Joko Suprianto yang menjabat sebagai pelatih kepala tunggal putra. Namun, Joko tak lagi menghuni Pelatnas sejak Juni 2014 lalu. Sejak saat itu, tim tunggal putra sektor prestasi ditangani pelatih baru asal Tangkas Jakarta, Hendry Saputra.

"Dengan persaingan di sektor tunggal putra yang semakin ketat, memang diperlukan adanya perubahan dan peningkatan baik teknik maupun strategi. Namun selama ini Tommy belum pernah berlatih dalam pola latihan di bawah asuhan pelatih yang baru," tegas Rexy. (jos/jpnn)



portal berita indonesia

Berita lainnya : Perbedaan antara Desain Minimalis dan Kontemporer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar